BREAKING NEWS :
Loading...

Sunday, October 7, 2018

Korban Selamat Gempa dan Tsunami Sulteng

Bencana datang silih berganti, belum hilang duka akibat gempa di Lombok sejak dua bulan yang lalu, musibah lebih besar mendatangi Palu, Mamuju, dan Donggala. Bukan hanya sekedar gempa biasa, gempa ini beserta dengan tsunami. Tak bisa kita bayangkan bagaimana suasana yang mencekam saat itu.
"Setiap tanah berputar menggulung ke bawah, kita berusaha naik terus ke atas. Setelah itu baru bisa kita cari cara jalan untuk turun," kisah seorang ibu dari enam orang yang selamat, di antara ribuan orang yang terjebak dalam kubangan tanah yang menggulung di Petobo, Palu waktu lalu.



"Mati semua sudah orang di atas. Ada yang patah, ada yang terjepit, ada yang minta tolong sementara kepala setengah begini (badan sudah masuk ke tanah). Kita mau tolong gimana sementara kita juga menyelamatkan diri, Saya di atas ini pak, ya Allah. Saya kita itu apa, naga. Ada yang mengamuk begitu. Mendidih, mendidih itu (tanah)," sambung ibu tadi.

Dengan kisah ibu yang selamat tadi, apakah sudah bisa kita bayangkan bagaimana terjadinya hari kiamat, semua orang akan berusaha menyelamatkan dirinya masing-masing, tak peduli dengan sanak keluarga, orang yang dicinta.
Banyak rumah dan bangunan hancur, harta benda sudah seperti sampah. Mayat orang berserakan ada yang tertimbun oleh tanah dan bangunan. Kondisi saat ini pun saudara kita yang di sana sangat membutuhkan uluran bantuan.

0 komentar:

Post a Comment