BREAKING NEWS :
Loading...

Sunday, October 7, 2018

BNPB Belum Mengidentifikasi dan Merehabilitasi Pasca Gempa

“Jadi di Lombok juga sudah mulai tahap rehabilitasi. Dari Menteri PUPR sudah mengidentifikasi fasilitas-fasilitas umum yang akan dibangun dan penganggaran juga kami sudah coba hitung dan kami support,” ujarnya.

Sementara itu, dia menegaskan fokus saat ini di Palu dan Donggala adalah menyelamatkan dan menemukan korban yang masih tertimbun oleh reruntuhan.
“Kami masih belum masuk dalam proses mengidentifikasi apalagi merehabilitasi karena kami kan sekarang sedang berkejar dengan waktu, banyak dari saudara-saudara yang masih tertimbun, jadi fokus kami adalah bagaimana menyelamatkan pada hari -hari ini dan itu semuanya kami dukung menggunakan anggaran on call BNPB,” tuturnya.


Dia menjelaskan, BNPB akan bertugas melakukan pemanfaatan alokasi dana on call kedaruratan sebesar Rp 560 miliar sebab tingkat kerusakan di masing-masing daerah di Sulawsi Tengah berbeda-beda sehingga anggarannya tidak bisa disamaratakan.

“BNPB akan membuat suatu pool dana, jadi mereka yang akan menentukan untuk daerah-daerah yang memang memiliki prioritas tinggi,” tutupnya.
Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment